Launching Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) KPU Provinsi Sulawesi Tengah

Palu,jdih.kpu-sultengprov.go.id,- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Tengah Melaksanakan Kegiatan Launching Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum (JDIH) KPU Provinsi Sulawesi Tengah, pada hari Kamis, tanggal 11 Juni 2015 pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai bertempat di Ruang Rapat KPU Provinsi Sulawesi Tengah Jl. S. Parman No. 58 Palu.Haris Yotolembah, SH., M.Si, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan sambutannya bahwa Informasi dan masalah hukum bisa terakomodasi untuk seluruh warga Negara Indonesia. Sekarang kita tahu bahwa hukum ada dimana-mana, dengan adanya informasi masyarakat Indonesia lebih paham bahwa Indonesia adalah Negara hukum. Setelah ada sistem jaringan dokumentasi ini, tentu sarana dan prasarana dipelihara, dan Sumber Daya Manusia yang mengatur semuanya untuk dikontrol dan ada biaya-biaya lain untuk pemeliharaan misalnya biaya pembersihan virus jika terserang virus.

Dihimbau bahwa di 13 (tiga belas) Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah Semua data-data yang terkait dengan hukum dapat dilihat di JDIH untuk dapat memperoleh informasi dengan mudah dan terupdate, agar Sulawesi Tengah tidak ketinggalan, hanya saja masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki. Apalagi kedepan Pemilihan Kepala Daerah di Sulawesi Tengah terpusat di Komisi Pemilihan Umum, jadi dengan adanya JDIH peraturan-peraturan mengenai hukum tidak perlu dipertanyakan, cukup mencari di website, ini adalah salah satu cara bagaimana masyarakat mudah mengakses, saya pikir ini adalah satu kebanggan, karena masih ada beberapa lembaga yang belum mempunyai JDIH namun dapat mendapatkan informasi melalui JDIH.

Ditambahkan melalui sambutan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Tengah, mengatakan bahwa KPU Provinsi di Indonesia yang pertama melaksanakan Launching adalah KPU Provinsi Sulawesi Tengah, tentu saja ini adalah hasil kerjasama yang baik dari semua pihak. Ini adalah sesuatu yang sangat penting, karena semua data informasi dan dokumentasi hukum mengenai peraturan perundang-undangan, peraturan pemerintah, maupun seluruh peraturan Komisi Pemilihan Umum. (Sumber : kpu-sultengprov.go.id)

Updated: November 28, 2016 — 8:28 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

JDIH KPU Sulteng © 2016 KPU Sulawesi Tengah